Sabtu, 23 Januari 2016

jalani saja ,... La Tahzan !

katanya mengeluh itu hanya akan menambah keresahan, kegelisahan hati. aku setuju. hidup ini apa enaknya? kalau mau enak ya di surga. ibu ku sering berkata demikian. anehnya kita mendambakan surga tapi tak mau bersusah payah didunia. ya memang benar dunia ini kejam. kejam di akibatkan makhluk yang berdiri di atas perut bumi. namun selama kita menanggapi segala sesuatu dengan sisi positif tak hanya negatifnya saja aku yakin hidup ini mengalir dengan menarik. apakah hidup yang berjalan mulus tanpa beban, tanpa cobaan dan masalah adalah hidup yang menarik? tentu tidak kan?

sering kejadian, dan banyak hal yang membuat hati terasa sakit, kecewa, dan hampir-hampir putus asa. tapi coba kita kembali berfikir. apa pantas kita begitu? bisa aja dulunya sering buat dosa, buat salah, makanya Allah subhanahu wa ta'ala memberi kita peringatan. ya melalui cobaan, masalah, dan hal-hal yang tak mengenakkan hati tadi.

seperti kata penulis terkenal Darwis Tere Liye. sedih, kecewa, bahagia itu cuma sensasi rasa. ya . sensasi rasa semata. cobalah untuk berfikir tak semua sakit di sebabkan oleh kesengajaan. akan ada penyebabnya. walau itu berasal dari rasa iri. bahkan rasa iri itu jg cuma bentuk kekecewaan terhadap diri sendiri. dan aku rasa itu hal yang buruk. hanya menyakiti diri sendiri.

terkadang kita menginginkan A dapatnya malah B. terkadang juga kita tak mendapatkan apapun. ya terkadang memang harus menerima. bukan karena menyerah kalah. namun hal tersebut harus diterima. terkadang pula tetap harus terus berjuang. memperjuangkan,,.. dan diperjuangkan. walau akhirnya pun juga harus menerima.

tetap semangat dan jalani saja kehidupan yang sementara ini dengan segala kebaikan. dengan fikiran positif. sekalipun nyatanya buruk sekali. akan selalu ada hikmah dibalik kejadian. jangan pernah pungkiri itu. Allah subhanahu wa ta'ala punya pesan dibalik tangis dan tawa kita. Dia selalu bersama kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar