Jumat, 04 Januari 2013

You Not My Rival (Part 4)


4.       Chika,help me !
Dari hari ke hari Mia semakin gundah gulana mikirin Rama. Sikap Rama jadi tebak-tebakan oke buat chika. Tapi, Chika juga kasihan liat Mia yang Cuma bisa mendam rasa tanpa kepastian yang jelas tentang perasaan Rama gimana. Mia curhat ke Chika dan Neetha, Neetha nyaranin Mia ungkapin aja duluan. Lain lagi dengan Chika yang menyarankan agar Mia cari tau dulu sampe bener-bener yakin Rama juga respect sama dia.
“kalo aku ungkapin, ntr aku takut dia nolak trus jauhin aku,lagian aku gengsi la” keluh Mia
“trus mau ikutin saran si chika?” Tanya Neetha
Mia mandangin Chika, dalam penuh arti.
                “wueepss… tatapan Mia menusuk jantung ku”
Sedarat toyoran Neetha mendarat di kepala Chika. Sedangkan Mia masih anteng dengan posisinya di depan Chika. Sebenarnya Chika ngerti apa yang dimaksud Mia dalam bungkamnya.
                “ok..ok..ntr aku yang cari tau..disegala kesempatan, disegala celah omongan,,di dunia nyata,di dunia maya, bahkan klo perlu di dunia lain juga aku introgasi dia”
Usul Chika yang panjang lebar itu berhadiah toyoran ke dua dari Neetha.
                *tuiing*
                “kamu kira kita amfibi hidup di dua alam? Pake acara bilang dunia lain lagi”
Mia tersenyum geli melihat kedua sahabatnya.
                Apa yang di usulkan Chika memang bukan sekedar omongan kosong. Saat jam kuliah kosong, Chika sedang duduk di depan kelas, tiba-tiba Rama menghampirinya.
                “hai chika..ngapain kamu?” sapa Rama
                “lagi merenungi nasib” jawab Chika enteng.
                “beughh.. masi jaman ya Chik?”
                “jaman la,.. contohnya merenungi nasib cinta masa depan” Chika mulai memancing dengan umpan ‘jaman’.
                “halaah.. santai aja. Kalo aku gak mau pusing kayak kmu tu. Kalo aku dah sukses itu urusan gampang”
                “Tapi kan juga harus di fikirin juga di mindset pengen psangan yang kyak mana buat masa depan. Emank kamu udah punya?”
                “mau tau aja kamu” jawab Rama singkat seraya berlalu.
Chika kesal melihat tingkah Rama. Alhasil di setiap kesempatan Chika selalu memancing pertanyaan seputar masalah yang sama, siapa yang ada di hati Rama. Pucuk Dicinta bulan purnama melambai, Rama online malam itu. Mulai lah chika menjalankan misi nya. Awalnya perbincangan mereka santai dan ringan sampai Chika mulai melemparkan pancingnya lagi.
                “Rama..”
                “iya..”
                “kira-kira kalo ada temen sekelas kita ada gak yang menurut kamu menarik?”
                “ada…” jawab Rama singkat.
                “siapa? Kasi tau la”
Chika udah kesenengan berfikir kalo orang yang dimaksud Rama nanti bisa aja antara Mia atau Neetha. Sampai akhirnya Chika memaki dalam hati.
                “Alan ! :D”
Settttaannn!!!! (dalam hati Chika)
                “kamu maho? Gak normal? Gila? Masak Alan kamu suka?”
                “gak ya.. aku normal. Kan kamu gak bilang cewek atau cowok. Ya menurut aku si Alan menarik buat cewek.ya tentunya dia di urutan ke 2 setelah aku”
Gila. Pede banget si Rama buat Chika hebring sampe salah nekan caps lock.
                “AKU TAU SIAPA YANG SUKA SAMA KAMU.TAPI AKU MAU KAMU KASIH TAU DULU SIAPA YANG KAMU SUKA.KALO TERNYATA SAMA YANG KITA MAKSUDKAN. KALO GAK AKU GAK KASIH TAU.TP AKU JAGA RAHASIA”
                “mau tau banget kamu. Aku gak perlu tau tu siapa yang kamu tau. Lain x jngn lupa matiin caps lock..aku gak rabun kok”
*kraaakkkk
Chika memukul meja nya dengan keras saking kesalnya baca balasan Rama. Campur juga sih sekalian malunya.
                Keesokan harinya di kampus Chika nungguin Mia dan Neetha di kantin kampus. Begitu tiba Mia langsung deketin Chika. Dan Neetha Cuma diam menunggu Chika member laporan investigasinnya.
                “gimana chika? Berhasil?” Tanya Mia tergesa.
Chika menghela nafas menyenderkan punggungnya di kursi sambik menatap kearah samping tepat kea rah Mia.
                “Nihil.. kamu salah naksir. Orang gila kamu sukain, orang waras kamu tolak”
Mia kebingungan. Neetha langsung nyambung nanya ke Chika, apa yang di maksudnya tadi.
                “ Mi, si Rama itu udh error otaknya. Aku nanya siapa yg menarik dia jawab Alan. Aku kasih janji buat gak bakalan bilang siapa yg dia suka dia jawab aku mau tau banget” keluh Chika.
                “ Yaudahlah Chik, mungkin dia emang gk respect sama aku”
                “jadi kamu nyerah?” sambung Neetha.
                “ hemm.. yaudahlah, biarin aja waktu yang menjawabnya” tukas Mia
                “ widddiiwww… so sweet Mia” sambung Chika.
Mia Cuma senyum. Walaupun di hatinya masih berharap semoga saat ini biarpun gak ada Mia di hati Rama, jg gak ada cewek lain juga. Ini berarti investigasi penelusuran Chika berhenti. Bukan berarti vakum. Chika dan Neetha sepakat bakalan terus cari tau soal kepastian hati Rama. Biarpun harus sering ngadepin omongan dank e narciss-an Rama yang di luar batas wajar bagi Chika dan neetha.


bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar